Pengumuman sertifikasi 2008 ( rayon unnes )

Senin, 10 November pukul 14.30 mealui website portofolio unnnes, sebuah undangan telah dikirim bagi guru SD/MI yang sudah mengumpulkan portofolio untuk kuota 2008.

Sebuah kabar yang menggembirakan, mengkhawatirkan dan membikin bingung. Bagi nama guru yang tercantum dalam undangan, maka dinyatakan harus mengikuti PLPG di kampus Kelud Unnes mulai 13 – 21November 2008. Guru yang tercantum dalam daftar merasa lega  ( jelas status portofolionya ) dan harus rela untuk mengikuti PLPG, namun bagi yang belum tercantum bisa jadi LULUS, MENGIKUTI PLPG TAHAP BERIKUTNYA, ATAU BAHKAN DISKUALIFIKASI ( tapi kalo ilang mungkin gak yaa ).

Untuk Guru SD di kec Tanjung terdapat 10 guru yang diundang mengikuti PLPG Tahap I, mereka tergabung dalam kelas Kelud I bersama 138 guru se Kab Brebes. Sedangkan yang 12 guru dari kec Tanjung belum jelas statusnya ( mudah -mudahan lulus jauh dari PLPG. Amin ).

Adapun status guru peserta portofolio 2008 dari SD Sengon 02 antara lain :

1. SUGIYONO , S.Pd. ( sang admin, tidak diundang / lulus  )

2. ANI YULIASTUTI,S.Pd. ( Guru kl 3,tidak diundang / lulus   )

3. KUSNIASIH, S.Pd.SD ( sekarang di SD tengguli 01,tidak diundang / lulus   )

4. SITI MAENI, S.Pd. ( guru klas IV, tidak lulus harus PLPG tahap I )

hore1

 Berdasarkan kenyataan tersebut, maka kejelasan mengenai pengumuman kelulusan sertifikasi 2008 nampaknya belum ada kepastian. Hingga kemarin, Panitia Sertifikasi Guru (PSG) Rayon 12 UNNES) belum bisa memastikan apakah peserta sertifikasi guru yang tidak ikut Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) adalah peserta yang lulus portofolio atau tidak.

“Nama-nama yang tidak terdaftar dalam PLPG saat ini sedang diusulkan ke konsorsium penilaian sertifikasi guru. Ada dua kemungkinan bisa lulus bisa tidak,” kata sebuah sumber terpercaya.

Diakui, sesuai jadwal awal, pengumuman hasil kelulusan sudah diinformasikan secara luas pad akhir Oktober lalu. Tapi hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut. Hanya saja ia berharap, pengumumannya tidak sampai melewati batas akhir tahun. Sebab jika itu terjadi, maka semakin lama pula para guru menikmati tunjangan profesi pendidik (TPP) sebesar satu kali gaji itu.

“Kalau pengumuman saja baru 2009, maka otomatis pencairan tunjangannya baru diberikan satu tahun setelah diumumkan. Artinya baru pada 2010 peserta sertifikasi 2008 bisa menikmati tunjangannya,” jelasnya. ( Duh, lama juga padahal ada teman dah buat galian lubang hutang )

Buat teman yang sedang PLPG yang betah saja ya, segudang pengetahuan didapat disana. Buat yang belum muncul namanya, mari berdoa bersama agar tidak ikut dalam PLPG tahap berikutnya, dan tentunya tidak diskualifikasi ( semoga kekuatan doa itu muncul lagi bagi adminnya. Amin )

2 responses to “Pengumuman sertifikasi 2008 ( rayon unnes )

  1. Mas Giyono, panjenengan punika ndak rumiyin rencang kula teng D2 PGSD UNS Solo. taksih tepang kula mboten nggih, soalipun panjenengan sampun terkenal teng pundi-pundi. Menawi lepat nggih nyuwun pangapunten, kula namung tiyang ndusun.

    • waduh, ketemu lagi. Yah, tepang nemen, ketemu disini ya pak. ini padepokanku, elek elek iso go golek duit. Matur nuwun rawuhipun, jadi tersanjung, terkenal apane yah……
      monggo saged ugi wonten blog pribadi. slam saking tanjung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s